WHAT'S NEW?
Loading...

#NgobrolBloggerSMG: Mulai dari Food Enthusiast hingga Sakuku


Di sela-sela padatnya jadwal traveling *sokbanget*, aku sempetin datang di acara #NgobrolBloggerSMG yang diadakan di Cafe Nestcology. Ngumpul dan berkenalan dulu dengan para blogger hits dari kota Lumpia. Siapa tahu nanti bisa ketularan ngehits juga seperti mereka. Mereka ga Cuma nge-blog aja, beberapa sudah bikin novel juga. Hebat khan blogger dari Semarang. Ga kalah sama blogger dari kota-kota lainnya. Jadi sering-sering bikin event untuk blogger di Semarang yaa. *eehh

Blogger Semarang

Acara #NgobrolBloggerSMG kali ini akan diisi oleh mas @nunoorange dan pengenalan aplikasi Sakuku yang dibawakan oleh perwakilan dari BCA. Mas @nunoorange akan berbagi tips untuk menjadi seorang food enthusiast atau food blogger. Mas @nunoorange bilang “jika ingin jadi seorang food enthusiast, kita ga boleh takut gendut.”

Mas @nunorange yang terkenal dengan semboyan “Makan Gendut, Ga Makan Lemes” ini memberikan beberapa tips untukmenjadi seorang food enthusiast, antara lain adalah
1. Seorang food enthusiast ga boleh takut gendut
2. Harus jujur dan obyektif dalam memberikan penilaian terhadap makanan dengan bahasa yang elegan.
3. Belajar teknis sebuah makanan.
4. Belajar fotografi makanan.
Mas @nunoorange juga bilang jika Food Blogger atau Food Enthusiast juga bisa menjadi sebuah profesi.

Mas @nunorange yang tengah yaa

Setelah penampilan mas @nunoorange yang bercerita tentang food enthusiast, acara dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi Sakuku oleh salah satu perwakilan dari BCA yaitu Mas Amin Laurent. Beliau akan bercerita tentang aplikasi Sakuku. Mulai dari apa itu aplikasi Sakuku, fitur-fitur Sakuku, hingga manfaat yang bisa didapatkan dari aplikasi Sakuku.
Aplikasi Sakuku merupakan salah satu produk inovasi dari BCA. Aplikasi Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan aplikasi Sakuku. Apilkasi ini  sangat mudah digunakan, karena kita hanya perlu download aplikasi di application store yang ada di smartphone kalian. Aplikasi sangat praktis, karena kita cukup menggunakan nomor handphone sebagai nomor kepemilikan aplikasi Sakuku.Selainitu, Sakuku juga bebas biaya administrasi bulanan.

Aplikasi Sakuku

Sakuku menyediakan berbagai fitur yang bisa diakses melalui smartphone mereka, seperti Info Saldo, MutasiTransaksi, Bayar Belanja, Isi Pulsa, Kontak, dan Setting. Jika kita mengaktifkan Sakuku Plus, kita bisa menggunakan fitur Transfer ke teman yang menggunakan Sakuku, Split Bill, dan Tarik Tunai di ATM BCA.

Asyik khan, kalo pas kita lagi traveling kemudian butuh  pulsa, kita bisa langsung membelinya melalui  aplikasi Sakuku. Tidak hanya membeli, namun kita juga dapat membelikan dan meminta diisikan pulsa oleh teman kita yang juga menggunakan aplikasi ini. Jadi kita ga perlu SMS mama untuk minta pulsa lagi. Cukup gunakan aplikasi Sakuku.

Belum lagi kalo kita mau beli barang, kita bisa menggunakan fitur Bayar Belanja yang ada di aplikasi Sakuku untuk proses pembayaran. Tidak hanya offline, beberapa situs belanja online seperti Kaskus, Blibli.com, Bhineka.com, juga menerima pembayaran melalui aplikasi Sakuku. Sebelum transaksi, pastikan dulu jika toko tersebut merchant Sakuku atau tidak. List merchant-nya bisa lihat disini.

Salah satu fitur yang ada di Sakuku Plus adalah fitur Split Bill. Fitur Spit Bill ini memungkinkan kita untuk berbagi tagihan kepada teman yang juga menggunakan aplikasi Sakuku. Pastikan terlebih dahulu teman kalian menggunakan aplikasi Sakuku Plus.

Selain fitur Split Bill, fitur Tarik Tunai di ATM BCA juga sangat membantu pengguna aplikasi Sakuku Plus. Fitur ini memungkinkan kita menarik uang tunai di ATM BCA yang berlogo Sakuku tanpa menggunakan kartu ATM.  Kita akan menerima kode tarik tunai. Kemudian kita tinggal memasukkan nomor Sakuku kita dan kode tersebut pada menu yang tersedia di ATM BCA.

Kita bisa menarik uang tunai maksimal Rp 1.250.000 di mesin ATM dengan kelipatan Rp 50.000. Ga perlu khawatir kalo kita lupa bawa kartu paspor BCA, kita bisa memanfaatkan Sakuku Plus untuk tarik tunai di mesin ATM.

Aplikasi Sakuku bisa didapatkan dengan sangat mudah. Pastikan kita memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas) atau Iphone (iOS 7.1 keatas). Kita bisa download aplikasi Sakuku di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone. Kemudian kita tinggal install, isi data verifikasi data yang telah kita isi. Jangan lupa buat PIN Sakuku (6 digit angka).Setelah aplikasi Sakuku aktif, kita bisa langsung Top Up/ Cash In dengan maksimum saldo Rp 1.000.000 untuk Sakuku dan Rp 5.000.000 untuk Sakuku Plus.

Aplikasi Sakuku sangat cocok bagi anak muda yang gemar berbelanja online dan selalu dekat dengan dunia digital. Berbagai fitur menarik ditawarkan aplikasi ini. Dengan hadirnya aplikasi Sakuku diharapkan dapat membuat hang out anak-anak muda Indonesia semakin all out.

3 komentar: Leave Your Comments